Share

Puisi Untuk Ibu



Ibu...
Aku Tahu.. 
Semua Letihmu itu Tulus...
dan Akupun tahu...
bukan apa-apa yang kau ingin...
Engkau Tak pernah menginginkan Apa-apa...

Ibu...
Dulu Ngkau pernah bilang...
Cepatlah besar Anak-ku...
Jadilah engkau Orang yang besar...
yang membesarkan Hati Ibu...

Ibu...
Semua hebatku tak-kan pernah ada
tanpa ikhlas dan pengorbananmu...

Ibu...
Sabdamu adalah Do'a..
Do'a yang nyaring terdengar..
yang pasti aku dengar...

Bukan Gelimang harta untuk membalas
Bukan pula Tahta dan Mahkota...
Bakti... 
Ta'at Menjaga Hati..
itu saja cari dan mesti aku beri..

Ibu... adalah wanita yang melahirkanku...
Membesarkanku... 
Mendidik-ku...
dan merawatku hungga diriku telah dewasa...

Ibu adalah Wanita yang selalu siaga 
tatkala aku dalam buaian...
Tatkala kaki-kaki-ku belum kuat untuk berdiri...
Tatkala perutku terasa lapar dan Haus..
Dan tatkala aku terbangun diwaktu pagi, 
siang dan juga malam...

Ibu adalah wanita yang penuh dengan perhatian...
Bila aku sakit...
Bila aku terjatuh...
Bila aku menangis...
dan bila aku kesepian...

Ibu...
Telah kupandang wajahmu diwaktu tidur...
Terdapat sinar yang penuh dengan kerinduan...
Terdapat sinar yang penuh dengan kesabaran...
Terdapat sinar yang penuh dengan kasih & sayang...
Terdapat sinar kelelahan karena aku...

Aku yang selalu merepotkanmu...
Aku yang selalu menyita perhatianmu...
Aku yang telah menghabiskan air susumu...
Aku yang selalu menyusahkanmu...
Hingga muncul tangismu ibu...

Ibu...
Engkau menangis karna aku...
Engkau sedih karena aku...
Engkau kurus karena aku...
dan kau korbankan semuanya hanya demi aku...

Ibu...
Aku sangat mencintaimu...

Selalu.....


Puisi Untuk Ibu
Oleh : Choky





Share

Entri Populer