Share

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis untuk kesehatan mengandung sesuatu yang bagus sekali untuk kesehatan maupun kecantikan dan harus kita ketahui. Siapa sih yang tidak tahu dengan buah yang satu ini, buah manggis dengan warna dagingnya yang warna putih ini memang sangat manis ternyata pada bagian kulitnya ada khasiat yang sangat baik.


Siapa sangka kalau buah ini kaya manfaat untuk tubuh kita terutama pada bagian kulit. Biasa ada yang mengolah kulit manggis dengan cara di jus ataupun minuman yang sudah diolah dalam botol dan dapat mudah ditemukan dipasaran. Kulit Manggis mempunyai kandungan senyawa xanthone yang saat ini banyak dikembangkan dan diproduksi dalam bentuk sirup, yang kemudian terkenal dengan nama sirup xanthone.

Mungkin yang sering anda dengar adalah buah manggis bagus untuk mengobati sariawan saja tapi sebenarnya masih banyak yang lainnya. Kandungan xhamthone yang merupakan sejenis senyawa polifenol yang diyakini dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. Jika ingin tahu lebih banyak lagi apa saja manfaat kulit manggis terlengkap bisa menyimaknya berikut ini.

Manfaat Kulit Manggis

Manfaat Kulit Manggis

Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis
  1. Menghilangkan jerawat dan cacat pada kulit
  2. Menurunkan kolesterol LDL
  3. Membantu mencegah penyakit jantung
  4. Menurunkan tekanan darah tinggi
  5. Bisa mencegah kanker
  6. Membantu menghentikan diare
  7. Mengurangi sakit gigi
  8. Memperkuat sistem kekebalan
  9. Membantu menyembuhkan sariawan
  10. Membantu mencegah batu ginjal
  11. Membantu menurunkan kadar gula dalam darah
  12. Membantu menyembuhkan borok/bisul
  13. Membantu menyembuhkan sariawan
  14. Memberantas penyakit TBC
  15. Meredakan sakit akibat radang sendi
  16. Mengatasi susah tidur
  17. Menurunkan demam
  18. Meredakan sakit akibat radang sendi
  19. Membantu mencegah penyakit jantung
  20. Menyembuhkan kerusakan urat syaraf

Nah cukup itu dulu ya manfaat Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan yang bisa saya bagikan untuk anda. Jika malas dalam mengolah sendiri racikan kulit manggis anda bisa membeli sirup ataupun jus kulis manggis yang sudah banyak tersedia diberbagai kota. Sebenarnya masih banyak yang lainnya nanti akan saya tambahkan kembali.

Share

Entri Populer