Share

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo di hidung sebenarnya banyak sekali cara yang ampuh secara alami asalkan giat dan rutin melakukannya. Pada dasarnya komedo itu muncul pada area hidung dan sangat terbilang bandel karena jika dikeluarkan nantinya akan muncul lagi. Cara mengatasi komedo yang membandel sebenarnya cukup mudah dan bisa dilakukan dirumah dengan hal yang sangat simple.

Pada bagian wajah adalah yang paling sensitif karena jika kesalahan dalam pemiihan produk kecantikan bisa berakibat fatal. Banyak orang yang berusaha menghilangkan komedo dengan berbagai cara, ada yang pergi ke klinik kecantikan atau berkonsultasi pada doktor serta bisa menghabiskan jumlah uang yang banyak untuk menghilangkan komedo agar bisa tampil maksimal.

Dalam tata cara menghilangkan komedo yang paling ampuh sebenarnya bisa dengan bahan yang alami seperti telur, daun kemangi, jeruk nipis dan masih banyak yang lainnya. Jika memiliki komedo yang mencolok memang sulit dihindari dan membuat permukaan kulit terlihat kusam karena bintik-bintik hitam. Komedo sendiri merupakan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan salah satu jenis jerawat (baca juga cara menghilangkan jerawat dengan cepat).

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo

1. Lidah Buaya
Dengan menggunakan gel lidah buaya yang segar pada bagian area yang berkomedo. Diamkan sekitar 10-15 menit kemudian bilas wajah anda dengan air, cara ini bisa anda lakukan 3x dalam seminggu.

2. Putih Telur
Kocoklah putih telur hingga berbusa lalu celupkan kapas kecantikan yang lembut dan bersih. Biarkan kapas itu menyerap setelah itu tempelkan kapas tersebut pada bagian yang berkomedo dan diamkan sampai mengering. Biasanya ini sekitar 20-30 menit kemudian angkat kapas tersebut dan bersihkan wajah anda dengan air bersih.

3. Air Putih
Cara ini selain berfungsi untuk mengecilkan perut ternyata banyak manfaat lainnya. Dengan air putih juga melancarkan saluran pencernaan dan membuat wajah semakin berseri-seri.

4. Lemon
caranya cukup simple dan mudah, gunakan irisan lemon yang masih segar lalu oleslah secara merata pada bagian yang berkomedo. Diamkan hingga kulit wajah mengering dan terasa mengencang lalu bilas dengan air dingin.

5. Daun Kemangi
Tumbuk daun kemangi hingga halus, lalu oleskan atau bisa anda jadikan sebagai masker lalu tempelkan pada bagian wajah yang memiliki komedo. Diamkan sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Selain ini juga Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami bisa juga gunakan plester komedo yang sudah banyak dijual dipasaran. Karena banyak yang beranggapan dengan menggunakan plester sangat efektif. Tapi sebagian orang ada yang mengatakan kurang efektif mungkin disebabkan tingkat keparahan dari banyaknya komedo yang ada.

Share

Entri Populer